Rabu, 13 Mei 2015

Jogjakarta backpackeran (Episode 1)

Hola , apa kabar ??? lapor, disini keadaan baik-baik saja dalam masa setelah UTS dan lagi sibuk-sibuknya sama tugas kuliah yang deadline ,ahh iyalah habis UTS pada ngeblog, hehe.
Jadi bulan April kemarin, aku nekat backpackeran ke Jogja, pingin banget main ke Jogja selain itu juga karena udah janji juga sama Yunita buat ke Jogja sono (Janjinya dari maba pas tahun 2012 baru terealisasi tahun 2015 ^.^v ) hehe. Padahal kemarin pas kesana kondisi lagi enggak fit, selalu begitu, pas lagi penting-penting selalu ada saja halangannya, alhasil trip ke Jogja agak tidak mengenakkan hati gara-gara kondisi yang kurang fit ,ditambah pas balik ke Jember ada kejadian si Oci ketinggalan kereta, alhasil aku sendirian balik ke Jember. Kemarin aku sama Oci naik keretanya, cuma dia main ke Solo, aku main Ke Jogja (beda arah dan tujuan sajoooo).
Jadi buat kalian-kalian yang ingin backpackeran ke Jogja, bisa pilih kereta LOGAWA atau Sri Tanjung, beda harga tiket hanya 20.000 (Lebih mahal kereta Sri Tanjung). Karena sayaaaahh adalah anak pecinta naek keretahhh, jadi sayahhh memilih untuk naik keretah sajohh (>.<) wkwkwk. Kemarin aku pake Logawa, ya kereta api ekonomi sekarang lumayan nyamanlah daripada jaman baheula, sekarang ekonomi pake AC ditambah sekarang pedagang asongan dilarang masuk kereta sekarang, tambah ajib dah KAI sekarang, btw stasiun tujuanku adalah Stasiun Lempuyangan. Kereta ekonomi biasanya enggak berhenti di Stasiun Tugu, yang biasanya berhenti di Stasiun Tugu itu kereta bisnis / eksekutif.
Jangan lupa kalau backpakeran perlengkapan payung dan mantel selalu dibawa ya ! Ane kemarin enggak bawa, jadi ribet deh ,kehujanan terus hehe.
Kereta tiba jam setengah 2 an sore, dengan disambut hujan yang lumayan deras . Ditambah kondisi badan yang lagi kurang fit T.T lagi enggak dibolehin refresing mungkin ya sebenernya >.<
dan saat itu nunggu yunita jemput dulu, karena kondisi cuaca yang kurang bersahabat ,aku & Yunita memutuskan langsung pulang dulu ke kontrakan, jalan-jalannya nanti malam saja.

Malamnya kita cari makan dulu, aku diajakin ke warung angkringan, Namanya Waroeng Klengenan, tempatnya bersih & bagus, agak ke vintage-vintage an, harga makanan murah banget, cocok buat anak kosan, cuma kalau enggak bisa nahan diri ujung-ujungnya juga pas bayar kena banyak hehe.




Yang uniknya disini menyediakan tempat bakaran sendiri lo (seperti yang difoto atas), unik pokoknya tempatnya, minumannya juga enak-enak. Aku pesen nasi kucing cumi dan nasi kucing jamur, harga nasi kucing cuma Rp 3.000-
Aslinya pengen lama-lama disana wkwkwk, tapi udah diajak yunita jalan-jalan lagi.




Next ! Adalah Tugu Yogyakarta, tadi siang pas lewat mau ke kontrakan Yunita ini tempatnya sepi-sepi aja, eh pas malam rame banget sama muda mudi Jogja buat dipake foto-foto. Enggak tanggung-tanggung, padahal itu banyak kendaraan lewat, rame karena per-4 an lampu merah, dan ini buat aku was-was dan takut, iya ... takut ditabrak -.- tapi yang lain malah tetep narsis-narsisan dengan santai. Katanya yunita disini memang begitu kalau malam, banyak fotografer juga yang pada hunting foto.


Itu liat dibelakangku banyak kendaraan lewat >.<

Yun...Yun ... Hijab kamu miring T.T #eh



To Be Continue ...

1 komentar: